Sedang Membaca
Sajian Khusus: Tempat Bersejarah di Tanah Suci dan Arab Saudi
Redaksi
Penulis Kolom

Redaksi Alif.ID - Berkeislaman dalam Kebudayaan

Sajian Khusus: Tempat Bersejarah di Tanah Suci dan Arab Saudi

Tempat Bersejarah Di Tanah Suci Dan Arab Saudi

Berziarah ke tanah suci Makkah dan Madinah adalah impian umat islam di seluruh penjuru dunia. Baik untuk menunaikan ibadah haji maupun umroh. Banyak situs-situs bersejarah peninggalan para nabi yang masih utuh bangunannya hingga sekarang. Ihwal inilah yang menjadi daya tarik umat Islam–selain beribadah–yaitu menelusuri jejak perjuangan para pembawa risalah wahyu kenabian.

Kali ini, kita kedatangan tamu spesial, Nasrullah Jasam. Beliau adalah Kepala Kantor Urusan Haji Indonesia, Konsulat Jenderal Republik Indonesia. Gelar doktornya diraih di Universitas Abd. Malik Al Sa’adi, Maroko, bidang Sejarah Agama dan Peradaban Islam pada tahun 2010.

Mendengar jejak rekam beliau, maka sangat tepat kalau kita belajar sejarah Islam dari pakarnya. Terima kasih Kang Nasrullah atas ulasannya dalam Sajian Khusus edisi ke-123 ini. Semoga bermanfaat.

Tak lupa kami juga turut menyampaikan terima kasih yang tak terhingga kepada seluruh pembaca Alif.id atas sedekah jariyahnya yang telah membagikan tulisan-tulisan dari laman Alif melalui akun media sosialnya, semoga memberkahi semua.

Akhirul kalam, selamat membaca!

Salam hangat, redaksi.

Baca juga:  Sajian Khusus: Bahasa dan Sastra Pesantren
Apa Reaksi Anda?
Bangga
0
Ingin Tahu
0
Senang
0
Terhibur
0
Terinspirasi
0
Terkejut
0
Lihat Komentar (0)

Komentari

Scroll To Top